Menghapus Temporary File di Windows 10


Temporary file memang tidak terlalu mengganggu space pada storage kita karena memang ukuran bite-nya terbilang kecil. Tetapi jika dibiarkan terlalu lama, file-file ini akan menumpuk dan menyebabkan ruang pada storage kita menjadi berkurang. Memang tidak akan terlalu berpengaryh jika kita punya kapasitas storage yang besar, tetapi akan menjadi masalah jika kita membuat partisi pada storage dengan kapasitas tidak terlalu besar. Maka dari itu saya akan menuliskan bagaimana cara untuk menghapus temporary file di windows 10.

Sebenarnya sudah banyak aplikasi untuk menghapus temporary file di Windows, seperti CCleaner, Advance System Care, dan lain sebagainya. Tetapi jika kita malas untuk menginstall aplikasi pembersih tersebut, windows sudah menyediakan fasilitas untuk menghapus temporary file secara manual.

Berikut langkah-langkah untuk menghapus file temporary secara manual.

1. Tekan tombol Winkey+I sehingga muncul tampilan seperti berikut


2. Pilih Menu System kemudian pilih pilihan Storage setelah itu akan muncul tampilan seperti ini.


3. Pilih storage mana yang ingin dibersihkan dari temporary file. Biasanya yang memiliki banyak temporary file terdapat pada partisi system. Setelah dipilih akan muncul tampilan seperti berikut.


4. Kemudian klik pada pilihan Temporary File, sehingga muncul tampilan seperti berikut
 

5. Ceklis pada kolom Temporary Files kemudian klik button Remove Files dan tunggu sampai proses hapus selesai.

Cukup mudah bukan dengan cara menghapus temporary secara manual atau bawaan dari windowsnya?

Selamat mencoba...

0 komentar: