Aplikasi Sistem Informasi Sederhana Berbasis Web

Assalamu'alaikum.. Hai fans.. :D

Sudah lama sekali tak jumpa, maaf nih ane baru turun gunung, abis semedi dulu buat nambahin ilmu programmingnya.. hahaha
Oke deh gaperlu lama-lama, sebenarnya kali ini ane mau share aplikasi berbasis web tentang profil lembaga pendidikan dan pengolahan nilai mahasiswa, silahkan agan-agan yang mau ngembangin ni aplikasi ane kasi gratis.. tapi ya namanya juga gratis, jadi content dan fiturnya seadanya aja yaa.. yang penting fungsionalitasnya masih ada dan bisa dijadiin referensi bagi agan-agan sekalian..
kurang lebih screenshoot aplikasinya seperti ini nih..



Aplikasinya bisa agan download di bawah ini :
- 4shared Download || Demo

Untuk menjalankan aplikasi ini, di compy agan-agan harus sudah terinstall dulu yang namanya XAMPP atau sejenisnya, kemudian copykan file zip yang sudah di download ke folder htdocs lalu extract.
Import nilai_mhs.sql melalui phpMyAdmin atau command prompt.
Kemudian buka browser dan ketikan link http://localhost/laboratorium

Untuk masuk ke halaman admin, agan bisa ketikkan link http://localhost/laboratorium/admin
gunakan username : "admin" dan password : "ftia2009" untuk masuk ke halaman admin tersebut.

Mudah bukan??
eits tunggu dulu, masa segitu aja udah puas, ane ngasi aplikasi ini gratis bukan untuk di lihat doang woy.. coba kembangin tu aplikasi oleh agan-agan sendiri, tenang, ane ga bakal minta royalti koq.. hahahaha

baiklah, selamat ber-eksplorasi..

2 comments:

  1. Terimakasih..
    Baek kali yang buat..
    Salam kenal..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tutorial yang sangat bermanfaat. Terimakasih. Kenalkan saya atika dhia nisrina 1722500041 di https://www.atmaluhur.ac.id

      Delete